Rabu, 17 Februari 2016

Nampaknya Oscar Tak Berpihak kepada Kaum LGBT

Film Keluarga Terbaik - Benar-benar layaknya dikabarkan pada awal mulanya, list nominasi Oscar th ini didominasi pegiat film berkulit putih. Sekian Banyak pegiat film berkulit hitam serta melancarkan protes, bahkan tidak sedikit yang memboikot.

Protes sekitar sentimen gender pun dialamatkan pada panitia Oscar. Salah satunya oleh aktor Sir Ian Murray McKellen, pemeran Gandalf di trilogi The Lord of The Rings, yang memang lah homoseksual.


Selebriti McKellen perdana kali mendapat nominasi Oscar terhadap 1998 buat aktingnya di film Gods and Monsters. Tetapi dirinya dikalahkan aktor Roberto Benigni, pemeran film Life is Beautiful. Berikutnya, kepada 2001, dirinya tidak berhasil lagi.

di kesempatan mendapati Oscar buat perannya yang ikonik sbg Gandalf di seri perdana The Lord of The Rings juga pupus. Lagi-lagi, dirinya mesti mengalah pada aktor lain, merupakan Jim Broadbent, pemeran film Iris.

dan pasti saja laki laki 76 th yang sudah memperoleh bermacam penghargaan bergengsi dari Golden Globe Awards hingga Laurence Olivier Awards ini menilai, sentimen panitia Oscar tidak sebatas warna, melainkan pula gender.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar