Rabu, 17 Februari 2016

Keren, Pria India Gendong Ayahnya Selama Ibadah Haji

Film Keluarga Terbaik - Memang Lah benar baru merasa terpukul menyaksikan ayahnya wafat bersama baju ihram yang masihlah melekat di tubuhnya yang ringkih. Pemuda keturunan Prancis-Maroko itu cuma pernah menemani ayahnya berkendara dari Prancis menuju Mekkah namun tak berhaji.


Ini ada sekelumit narasi dari film Le Grand Voyage atau Perjalanan Besar yang disutradarai Ismaƫl Ferroukhi disempurnakan oleh seseorang laki laki asal India, Mohammad Rasheed. Dirinya rela menggendong sang ayah yang berumur 80 thn selagi menunaikan rukun haji di Tanah Suci, Mekkah.

"Saya berjanji tak bakal membiarkan kaki ayahanda menyentuh tanah dalam menjalankan rukun-rukun haji seperti tawaf (keliling Kabah), sai (berlangsung bolak balik antara bukit Shofa dan Marwah) atau melempar jumrah," ucap Rasheed seperti dilansir Daily Mail, Kamis (9/10/2014).

Sang Rasheed dapat saja menyewakan kursi roda untuk ayahnya, namun tidak tega. "Tidak ada yang lebih nyaman dan enak yang ayah rasakan tidak hanya bahu aku," kata Rasheed. Maka tatkala ibadah haji terjadi, Rasheed konsisten menerus menggendong sang ayah.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar