Selasa, 02 Februari 2016

Ternyata Film Everest, Penaklukkan Puncak Tertinggi Berujung Tragedi

Film Petualangan Terbaik - Pasti saja siapa yang tidak akan takjub sanggup menyaksikan dari dekat bahkan menginjak puncak gunung paling tinggi di bumi, Everest, di pegunungan Himalaya. Gunung Everest sudah lama jadi obsesi dari para pendaki gunung di seluruhnya dunia, baik yang profesional ataupun amatir. Bukan cuma lantaran statusnya yang teratas—berada di 8.848 meter di atas permukaan laut, tapi serta dikarenakan beratnya tantangan yang mesti dihadapi untuk mencapainya. Terkadang, tantangan itu mesti dibayar dengan nyawa.


Berlangsung suatu tragedi yang dinamakan sbg bencana paling besar yang sempat berjalan dalam histori pendakian Everest. Terhadap tanggal 10 Mei 1996, sekian banyak group pendaki diterjang badai dahsyat, sampai hasilnya menelan keseluruhan 12 korban jiwa. Sejarah ini seterusnya mendorong Universal Pictures buat mengangkatnya dalam suatu film drama bertema Everest, dibawah tips sutradara asal Islandia, Baltasar Komákur (2 Guns, Contraband).

Film Everest menyoroti seseorang pendaki profesional asal Selandia Baru, Rob Hall (Jason Clarke), yang jadi pemandu penting suatu ekspedisi ke puncak Everest terhadap th 1996 di bawah bendera Petualangan Consultans. Tak seluruhnya peserta ialah pendaki profesional, tapi semuanya miliki tekad yang sama untuk mencapai puncak dengan segala risikonya. Sesudah berlatih membiasakan diri bersama iklim pegunungan tinggi selagi satu bln lebih, hasilnya tim ekspedisi ini siap menaklukkan puncak Everest kepada tanggal 10 Mei.

Hri tersebut rupanya dianggap amat sangat baik untuk mendaki, maka ada demikian tidak sedikit rombongan yang hendak mencapai puncak di kala yang sama. Rob hasilnya bekerjasama dengan pemimpin tim ekspedisi mungil asal AS, Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), untuk memperlancar perjalanan. Tapi, kapabilitas alam yang tiba-tiba datang rupanya melebihi dugaan dan kemampuan mereka.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar